Persepsi Dosen Terhadap Pembelajaran Daring

  • Chindy Febiola departemen sejarah FIS UNP
  • Zafri Zafri
Keywords: persepsi, dosen, pembelajaran daring

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah dosen kesulitan untuk mengontrol komponen, manfaat, kelebihan dan kekurangan e-learning. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Persepsi Dosen terhadap Pembelajaran Daring. Penelitian ini bersifat perpasif sampel. Populasi penelitian ini adalah dosen program studi pendidikan sejarah Universitas Negeri Padang yang berjumlah 10 orang. Sampel penelitian diambil sebanyak 10 orang melalui pengambilan sampel dengan total sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala Likert yang dianalisis secara statistik yang kemudian dideskripsikan secara deskriptif. Berdasarkan analisis data yang diperoleh diketahui persepsi dosen terhadap aspek kriteria e-learning sangat baik. Persepsi aspek manfaat e-learning sangat baik. Persepsi manfaat e-learning sangat baik. Persepsi terhadap aspek pembelajaran e-learning kurang baik. Berdasarkan uraian di atas secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa dosen mempersepsi pembelajaran daring dengan kurang baik.

Published
2023-06-27

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.