Pengembangan Handout Sejarah Berbasis Gambar Untuk Melatih Berpikir Kritis Peserta Didik Di SMAN 1 Padang Panjang

  • Syaiful Hasbi Universitas Negeri Padang
  • Zafri Zafri
Keywords: Handout, Pembelajaran sejarah

Abstract

Pembelajaran sejarah saat ini menuntut peserta didik untuk berfikir secara kritis. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kemampuan peserta didik berpikir kritis. Penelitian ini memberikan solusi dari permasalahan tersebut yaitu dengan mengembangan handout berbasis gambar untuk melatih berpikir kritis peserta didik di SMAN 1 Padang Panjang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan langkah-langkah pengembangan handout berbasis gambar untuk melatih berpikir kritis peserta didik dan mendeskripsikan kelayakan serta kepraktisan handout berbasis gambar untuk melatih berpikir kritis peserta didik. Penelitian pengembangan ini menggunakan metode R&D dengan model ADDIE.

 

Published
2022-03-29

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.